Sunday, 25/6/2017 | 10:28 UTC+0

Agent Wisata Ibadah Yang Banyak Diminati masyarakat

wisata ibadah

Besarnya keinginan muslim Indonesia menjalankan ibadah umroh dan wisata ziaorh ke Makam Para Wali memunculkan banyaknya agen perjalanan ibadah dalam beberapa tahun terakhir. Selain keuntungan, sejatinya bisnis wisata rohani merupakan salah satu jalan untuk meraih keberkahan dunia akhirat. Chandra Ekajaya, pendiri jasa perjalanan wisata Chandra Wisata Holiday kepada mengatakan, persiapan mental dan fisik disamping modal finansial menjadi salah satu hal yang harus dipersiapkan seorang pebisnis pemula. Kesiapan mental dan fisik akan sangat dibutuhkan ketika bisnis yang dirintis harus menghadapi rintangan.

wisata ibadah

” Sebenarnya dalam membuka bisnis lebih susah merintis dan memberi keyakinan ke orang lain. Terlebih saat ini banyak agen wisata palsu yang hanya mau memeras calon jamaah tanpa ada kejelasan keberangkatan,” ucapnya Berkaca dari pengalamannya sebagai pemilik agent Chandra Wisata Holiday, Chandra Ekajaya mengaku harus menerima banyak cibiran saat memulai bisnis travel di usia 22 tahun. Entah berapa banyak pihak yang meremehkan kemampuannya membawa rombongan yang kala itu masih sebatas wisata domestik.

Namun, ketika kepercayaan tersebut kian tumbuh usaha agen wisata yang digelutinya sejak tahun 2011 kian mereguk keuntungan. Promosi dari mulut ke mulut yang dilakukan oleh jamaah disebutnya juga sebagai salah satu kunci kesuksesan bisnis. Sehingga saat ini ia berhasil melebarkan sayap untuk agent perjalanan wisata ibadah.

” Biasanya kalau jamaah sudah puas mereka tidak segan untuk mempromosikan apa yang mereka dapat ke orang lain. Padahal saat pertama kali kami membawa rombongan jamaah haji dari Bank Indonesia yang berjumlah 90 orang di tahun 2011 niatnya melayani mereka saat keberangkatan dan kepulangan serta memenuhi kebutuhan mereka selama di sana,” pungkasnya.

Sejak saat itu, bisnis wisata ibadah yang dimilikinya kian mendapat kepercayaan terutama dari kalangan korporasi. Usaha yang dirintis dengan modal yang ia sisihkan dari hasil Chandra Wisata Holiday kini telah melayani dan dipercaya bukan hanya oleh kalangan korporasi, tetapi juga jamaah personal. Sehingga pihak pemerintahan juga siap untuk menggunakan jasa agent yang didirikan oleh Chandra Ekajaya ini.