Wednesday, 28/6/2017 | 8:51 UTC+0

5 Nasi Uduk Terpopuler Di Jakarta

5 Nasi Uduk Terpopuler Di Jakarta
5 Nasi Uduk Terpopuler Di Jakarta

5 Nasi Uduk Terpopuler Di Jakarta

5 Nasi Uduk Terpopuler Di Jakarta. Siapa sih yang nggak kenal dengan makanan satu ini? Yap, Nasi uduk. Salah satu makanan khas dari Jakarta ini terkenal dengan rasanya yang gurih karena mengandung santan dan tambahan rempah-rempah seperti sereh, lengkuas, salam, dan cengkeh. Biasanya Nasi uduk disajikan dengan lauk pauk yang menggoda selera seperti bihun goreng, ayam goreng, tahu, tempe, empal dan masih banyak lagi. Berikut 5 tempat nasi uduk yang direkomendasikan oleh Johanes Chandra Ekajaya.

NASI UDUK KEBON KACANG KAKEK H. SURYADI

Nah ini dia pelopor nasi uduk di Jakarta yaitu Nasi Uduk Kebon Kacang Kakek H. Suryadi. Terletak di jalan Kebon Kacang 10 No. 12, Tanah Abang, Jakarta Pusat nasi uduk ini sudah berdiri sejak tahun 1950. Nasi Uduk Kebon Kacang H. Suryadi Buka dari pukul 15.30 – 23.00 WIB. Yang khas dari nasi uduk ini adalah dibungkus kecil-kecil dengan daun pisang layaknya nasi kucing. Pastinya Chandra Ekajaya nggak akan puas kalau cuma makan satu bungkus. Disini juga menyajikan berbagai macam lauk pauknya, ada rendang yang penuh dengan cabai merah, ada telur bebek balado. Sambal kacang disini bukan sambal kacang biasa lho, karena sambal bawangnya ada ada campuran sambal merah dan kecap manis. Jangan lupa untuk campurkan perasan jeruk limo agar rasanya semakin mantap.

NASI UDUK IBU JUM, KELAPA GADING

Nasi Uduk Ibu Jum adalah salah satu nasi uduk yang paling terkenal dan paling laris dikawasan Kelapa Gading tepatnya di jalan Hybrida Raya Blok QK No. 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Seperti nasi uduk pada umumnya Nasi Uduk Ibu Jum ini disajikan dengan menggunakan piring berukuran normal. Nasi uduk ini terkenal dengan nasi yang pulen dan gurihnya. Lauk yang tersedia untuk menemani nasi uduknya ada ayam goreng, ikan goreng, ayam cabai, cumi bakar, bakwan, pete, sayur asem dan juga sayur lode lho .

NASI UDUK KOTA INTAN, PASAR BARU

Nasi uduk yang terletak di jalan Samanhudi, Pasar Baru, Jakarta Pusat (depan gereja GKI) ini sudah berdiri lebih dari 35 tahun. Nasi Uduk Kota Intan sudah sangat melegenda tak heran banyak yang membuka kedai nasi uduk dengan nama seperti ini di tempat lain, padahal Nasi Uduk Kota Intan tidak membuka cabang. Tempat nasi uduk ini sangan sederhana dan terletak di pinggir jalan, tapi pengunjung yang datang kebanyakan yang menggunakan mobil mewah. Nasi Uduk Kota Intan buka mulai pukul 17.00 hingga 21.00 wib. Salah satu menu favorit Johanes Chandra Ekajaya di tempat ini adalah nasi uduk dengan ayam goreng dan cah kangkungnya. Tahu goreng disini rasanya beda dari tahu-tahu dinasi uduk manapun. Tahu dipesan khusus dan pastinya tidak ada di pasaran. Rasanya legit, lembut, dan teksturnya halus yang sangat memanjahkan lidah pengunjung.

NASI UDUK BU SUM, MANGGA DUA

Nasi uduk yang terletak di jalan Mangga Dua Raya, Mangga Dua, Jakarta Utara ini membuat Chandra Ekajaya merasakan makan nasi uduk dengan sensasi warteg. Disini kamu hanya menghabiskan Rp 35.000 saja dan kamu akan mendapatkan 7-8 macam lauk lho. Di Nasi Uduk Bu Sum ini ada 30 macam lauk yang untuk menemani menyantap nasi uduk. Mulai dari tempe goreng, tempe orek, telur dadar, jengkol balado dan aneka sayur, semuanya ada. Kedai ini dibuka dari pukul 10 malam hingga 3 pagi.

PECEL LELE PERMATA MUBAROK, PURI INDAH

Sekilas tempat makan satu ini seperti kedai pecel lele pada umumnya. Tapi, kedai ini terkenal karena nasi uduknya yang enak banget! Menu utamanya sama seperti pecel lele pada umumnya. Ada pecel lele, ayam goreng, dan juga bebek goreng. Menu pendamping lain seperti kol goreng, sate kulit, dan jeroan lainnya juga ada disini. Disini pengunjung bisa memesan sambal dengan tingkat kepedesan dari yang pedas biasa atau pedas banget. Cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 20.000, kamu sudah bisa menikmati nasi uduk dan lauknya yang enak ini. Tempat ini terletak di Komplek Permata Buana, jalan Puri Kembangan, Puri Indah, Jakarta Barat dan nggak pernah sepi.